Pengertian tentang kanker getah bening

https://solatomo.blogspot.com/2015/06/pengertian-tentang-kanker-getah-bening.html




Masih segar dalam ingatan sekitar sebulan yang lalu, seorang komedian terkenal Indonesia Olga Syahputra menghembuskan nafasnya yang terakhir akibat kanker getah bening. Pengertian tentang kanker getah bening merupakan salah satu jenis kanker yang menyerang bagian kelenjar getah bening pada manusia. Kelenjar getah bening adalah sebuah jaringan yang memiliki peran dalam mempertahankan sistem kekebalan tubuh agar tetap selalu fit dan bugar.

Cairan kelenjar getah bening ini memiliki warna yang putih layaknya susu, dan mengalir ke seluruh tubuh melalui pembuluh darah. Ada 2 jenis kanker getah bening yang perlu diketahui, yaitu kanker getah bening hodgkin’s dan kanker getah bening non hodgkin’s. Keduanya memiliki penyebab dan gejala yang berbeda. Namun yang perlu diketahui hingga kini penyebab kanker getah bening belum diketahui secara pasti. Ada beberapa faktor yang bisa memicu bangunnya sel kanker dalam tubuh yang akhirnya menyerang kelenjar getah bening, seperti faktor keturunan, faktor sistem kekebalan tubuh yang tidak biasa atau mengalami kelainan, atau faktor dari bahan kimia yang masuk ke dalam tubuh.

Setelah mengetahui pengertian tentang kanker getah bening, alangkah baiknya untuk mengetahui gejala kanker getah bening. Antara kanker getah bening Hodgkin’s dan non Hodgkin’s memiliki gejala yang berbeda. Pada kanker getah bening Hodgkin’s memiliki perkembangan yang cukup cepat dan progresif. Kanker yang akan menyerang penderita yang memiliki kelainan sistem kekebalan tubuh akan mengalami pembengkakan pada beberapa titik kelenjar getah bening dan merasakan demam pada malam hari. Pada kondisi yang parah akan menyebabkan gangguan pernafasan.

Untuk jenis kanker getah bening non-hodgkin’s menyerang melalui jaringan limfa itu sendiri. Biasanya menyerang pria yang berusia sekitar 50 ke atas dengan gejala terjadi pembengkakan kelenjar getah bening pada leher dan memiliki warna yang kemerahan. Pada malam hari berkeringat dan demam serta berat badan yang menurun.

Untuk pengobatan dari kanker getah bening sementara hanya dilakukan proses kemoterapi untuk menekan pertumbuhan sel kanker. Memulai pola hidup sehat dapat dimulai sedari dini untuk mencegah dari berbagai penyakit kanker yang mengintai. Demikianlah pengertian tentang kanker getah bening yang perlu diketahui. Bahwa kesehatan yang kita miliki mahal harganya, oleh karena itu perlu dijaga dengan baik.

Deskripsi: Pengertian tentang kanker getah bening merupakan kanker yang menyerang kelenjar getah bening yang berkaitan dengan sistem kekebalan tubuh untuk menjaga tubuh sehat.

0 comments:

Post a Comment

: - -
Copyright © 2015 solatomo Design by SHUKAKU4RT - All Rights Reserved