Gejala Penyakit Usus Buntu dan Cara Mencegahnya

https://solatomo.blogspot.com/2015/05/gejala-penyakit-usus-buntu-dan-cara.html



Gejala Penyakit Usus Buntu dan Cara Mencegahnya - Penyakit usus buntu apabila sudah mengalami infeksi atau disebut dengan radang usus buntu, maka dapat menyebabkan rasa sakit yang teramat sangat bagi si penderita. Usus buntu yang terletak di sebelah kanan bawah perut ini diperkirakan mempunyai fungsi dan tugas untuk membantu pertahanan tubuh terhadap serangan penyakit. Tapi apabila terjadi infeksi, maka radang usus buntu tersebut bisa sangat  berbahaya bagi tubuh Anda. Penyebab radang usus buntu adalah adanya makanan keras yang masuk ke dalam usus buntu dan tidak dapat keluar lagi. Makanan yang masuk tersebut dapat menyebabkan usus berkerut secara cepat sehingga karena hal tersebut dapat menyebabkan usus buntu mudah sekali untuk meradang.
Gejala awal terkena radang usus seperti dilansir dari beberapa media kesehatan sangat banyak sekali. Mulai dari anda merasa mual dan ingin muntah dalam periode waktu yang sering. Timbul rasa sakit yang amat terasa sangat menyiksa dibagian perut kanan. Nafsu makan berkurang sangat drastis, bahkan terhadap berbagai hidangan yang sangat anda gemari tidak rasa dan nafsu sedikitpun untuk memakannya. Anda juga akan mengalami diare apabila usus buntu anda bermasalah. Sakit ketika kencing, sulit untuk buang gas serta perut yang membengkak juga merupakan gejala awal penyakit ini, untuk itu berhati-hatilah.  
Ada beberapa tips tepat yang dapat anda lakukan untuk mengetahui gejala penyakit usus buntu dan cara mencegahnya, mari kita simak bersama.
1. Mengonsumsi Makanan Berserat
Penyebab radang usus buntu salah satunya adalah menumpuknya tinja atau feces didalam usus buntu. Hal ini dapat terjadi karena makanan yang anda konsumsi kurang mengandung serat, dimana serat sangat dibutuhkan oleh usus untuk melancarkan proses pencernaan. Maka dari itu, mulai sekarang usahakan untuk mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung banyak serat terutama serat alami. Makanan yang mengandung banyak serat alami dapat kita jumpai pada sayuran dan buah-buahan.
2. Jangan Menahan Buang Air Besar
Apabila sedang melakukan aktifitas yang kepepet biasanya kita akan menahan untuk buang air besar untuk sementara waktu. Ternyata ini sangat berbahaya karena menahan buang air besar yang dilakukan dalam jangka waktu yang lama dapat menyebabkan menumpuknya feses di dalam usus dan menyebabkan peradangan.
3. Banyak Minum Air Putih
Minum delapan gelas sehari bisa membantu Anda untuk mencegah terjadinya penyakit radang usus buntu. Apalagi jika pekerjaan anda lebih banyak pada posisi duduk, maka alangkah baiknya untuk menyediakan satu botol penuh air putih untuk anda konsumsi.

Penyakit usus buntu apabila sudah terindikasi terjadi peradangan maka harus segera dilakukan operasi. Agar Anda terhindar dari penyakit usus buntu Anda dapat menerapkan dan mengetahui Gejala Penyakit Usus Buntu dan Cara Mencegahnya diatas.

0 comments:

Post a Comment

: - -
Copyright © 2015 solatomo Design by SHUKAKU4RT - All Rights Reserved