Pengertian tentang kanker otak

https://solatomo.blogspot.com/2015/06/pengertian-tentang-kanker-otak.html




Penyakit kanker akhir-akhir ini kerap menghantui masyarakat. Pasalnya gaya hidup instan, polusi, radiasi dapat menyebabkan bangunnya sel kanker dari tidur panjangnya. Salah satu jenis kanker yang membuat khawatir penderitanya adalah kanker otak. Kanker otak merupakan salah satu kanker ganas yang sulit untuk diobati. Pengertian tentang kanker otak adalah kanker yang menyerang pada bagian rongga karnial otak. Kanker ini merupakan sebuah pertumbuhan suatu biologis baru atau yang kerap disebut sebagai tumor.

Kanker otak ini memiliki beberapa resiko yang akan dialami oleh penderitanya. Beberapa resiko dari kanker otak yang akan dihadapi adalah adanya gangguan pada sistem saraf yang akan menyebabkan terjadinya gangguan pada tubuh. Resiko lain yang akan dihadapi adalah adanya pembengkakan pada bagian otak yang akan meningkatkan tekanan pada bagian karnial. Resiko yang akan dihadapi oleh penderita kanker otak adalah adanya gangguan pada indera penciuman, gerakan yang tidak terkontrol atau menjadi lamban.

Setelah mengetahui pengertian tentang kanker otak dan resiko yang akan dihadapi oleh penderita kanker otak, sebaiknya mengetahui apa saja penyebab dari kanker otak tersebut. Penyebab yang pertama adalah terkena radiasi. Radiasi bisa ditimbulkan dari pemakaian ponsel atau komputer yang berlebihan. Faktor penyebab kanker lainnya adalah faktor trauma, faktor kimia dari pengawet makanan, pewarna makanan dan lainnya. Faktor berikutnya adalah faktor bawaan, faktor genetik di mana keluarga sebelumnya telah memiliki riwayat kanker otak.

Gejala yang akan dirasakan oleh penderita kanker otak di antaranya adalah akan timbul rasa sakit pada kepala. Biasanya terjadi ketikan penderita tengah tertidur, semakin lelap tidur penderita makan rasa yang dirasakan semakin sakit. Rasa sakit akan menyebabkan muntah yang tanpa disertai mual. Akan terjadi pengurangan indera pendengaran akibat tertekannya saraf otak yang berhubungan dengan indera pendengaran.

Demikianlah pengertian tentang kanker otak beserta penyebab dan gejala yang dirasakan. Untuk sementara, pengobatan dari kanker otak ini adalah tindakan operasi dalam mengambil tumor pada otak yang akan dilanjutkan dengan penyinaran dan kemoterapi.


Deskripsi: Pengertian tentang kanker otak yang merupakan salah satu jenis kanker yang menyerang pada bagian otak. Pengobatan kanker dengan operasi, penyinaran dan kemoterapi.

0 comments:

Post a Comment

: - -
Copyright © 2015 solatomo Design by SHUKAKU4RT - All Rights Reserved