Manfaat buah kurma

https://solatomo.blogspot.com/2015/06/manfaat-buah-kurma.html




Manfaat buah kurma telah dikenal sejak zaman Nabi, bentuk pohonnya sangat mirip dengan pohon palem. Buah kurma yang memiliki kadar air yang sangat sedikit namun memiliki rasa manis yang dan tidak ada rasa asam sama sekali ini ternyata memiliki banyak sekali manfaat ajaib. Itulah sebabnya makan buah kurma menjadi salah satu yang disunnahkan pada hari tertentu, seperti pada saat berbuka puasa, saat akan melaksanakan shalat Iedul Adha dan lainnya.

Ternyata buah kurma memiliki kandungan yang sangat menakjubkan, yaitu unsur makanan penting yang dibutuhkan oleh tubuh. Unsur tersebut antara lain lemak, vitamin, mineral, protein, zat gula dan juga air. Manfaat buah kurma untuk kesehatan antara lain adalah untuk pengendali jantung koroner dan stroke, untuk kesehatan kulit, kanker, paru-paru dan masih banyak lagi.
Karena manfaat buah kurma yang sangat besar bagi kehidupan manusia ini, maka tidak salah jika kemudian makan buah kurma menjadi sunah untuk dilakukan. Bahkan untuk Anda yang memiliki masalah dengan mata, maka kandungan vitamin A pada buah kurma dapat membuat mata Anda menjadi normal kembali. Tentu saja jika dikonsumsi secara teratur.

Zat besi yang terkandung pada buah kurma dapat mengatasi anemia yang sering terjadi pada ibu hamil. Manfaat buah kurma juga bisa dirasakan ketika ibu hamil akan melahirkan, karena kurma mengandung hormon oksitosin, glukosa, fruktosa dan juga karbohidrat yang semua zat ini sangat berguna untuk menambah kekuatan selama persalinan dan juga menambah kekuatan selama persalinan.

Manfaat buah kurma untuk ibu hamil yang lain adalah kandungan nutrisi kaliumnya dapat membantu memperbaiki pertumbuhan gigi dan juga tulang pada janin. Sehingga pengeroposan tulang bisa terhindarkan dengan baik dan sangat alami.

Dengan terdapatnya keajaiban manfaat buah kurma yang sangat banyak ini, ada baiknya jika kita konsumsi kurma tidak hanya pada saat bulan puasa atau sedang menjalankan puasa saja. Untuk Anda yang tidak suka dengan rasa manisnya, buah kurma juga sangat segar jika kita buat jus. Sehingga Anda bisa minum jus kurma setiap hari untuk mendapatkan manfaatnya.

Deskripsi: Manfaat buah kurma untuk kesehatan dan kecantikan sangat banyak, antara lain adalah untuk mengendalikan jantung koroner, stroke, baik untuk diet dan kesehatan kulit.
Manfaat buah kurma , Pada: 19:30

0 comments:

Post a Comment

: - -
Copyright © 2015 solatomo Design by SHUKAKU4RT - All Rights Reserved