Cara mengurangi penggunaan msg atau penyedap rasa

https://solatomo.blogspot.com/2015/05/cara-mengurangi-penggunaan-msg-atau.html



Cara mengurangi penggunaan msg atau penyedap rasa - Penggunaan MSG dalam makanan memang sama sekali tidak di anjurkan karena penggunaan MSG  atau penyedap rasa dalam jangka waktu yang panjang akan dapat membahayakan kesehatan tubuh. Karena terdapat bahan adiktif jikalau di konsumsi akan dapat menyebabkan beberapa hal yang tidak kita inginkan misalkan sakit perut, migran, perubahan mood, diare, asma dsb.
Disini saya akan mencoba untuk berbagi tentang cara mengurangi penggunaan MSG atau penyedap rasa sebagai berikut:
Yang pertama bisa anda masak Dengan menggunakan bawang putih, disini bawang putih berfungsi sebagai pengganti dari MSG, cara yang di lakukan bisa di cincang atau di blender kemudian jangan lupa di tumis hingga warna yang muncul adalah kecoklatan.
Kemudian anda juga bisa menggunakan kaldu alami bisa menggunakan tulang ayam, sapi, ikan, seafood dengan cara di rebus dan jangan lupa menambahkan garam bawang putih serta daun bawang. Ini juga akan menjadi kaldu yang tak kalah nikmatnya. Berikutnya rebus hingga kaldu dari bahan tersebut keluar dalam api kecil, dan air sisa rebusan kaldu dapat di gunakan dalam komposisi masak pula.
bisa juga kita menggunakan ebi kering, udang atau terasi sebagai Cara mengurangi penggunaan MSG atau penyedap rasa, komposisi ini dapat memberi rasa gurih yang alami, jika di bandingkan dengan MSG komposisi ini akan memberikan citarasa yang lebih baik. cara mengolahnya dengan menggoreng ebi, udang, atau bisa juga teri dengan mencampurkan bumbu masakan yang lainnya.
Atau Anda juga bisa menggunakan perpaduan komposisi bumbu bubukan yaitu hal yang pertama sebagai dasarnya gula, merica dan garam. Dari ketiga komposisi tersebut sebenarnya sudah dapat memberikan kelezatan pada masakan. Akan tetapi lebh lezat lagi jika di tambahkan kunyit, jintan, cengkeh, kayu manis, ketumbar, paprika, pala. Nah juga harus di perhatikan takaran antara gula dan garamnya agar terhindar dari diabetes juga darah tinggi.
mudah-mudahan apa yang saya bagikan tentang cara mengurangi penggunaan MSG atau penyedap rasa tersebut tersebut dapat bermanfaat bagi kita semua. Amin..

0 comments:

Post a Comment

: - -
Copyright © 2015 solatomo Design by SHUKAKU4RT - All Rights Reserved