Pengertian tentang kanker prostat

https://solatomo.blogspot.com/2015/06/pengertian-tentang-kanker-prostat.html




Kanker prostat merupakan salah satu penyakit yang menjadi momok, di mana gejala pada penyakit ini tidak dirasakan oleh penderitanya. Pada umumnya kasus yang terjadi adalah kanker prostat didiagnosis setelah penyakit kanker ini telah menyebar pada beberapa bagian tubuh khususnya pada bagian tulang dan ginjal yang akan menyebabkan gagal ginjal. Gejala kanker prostat yang dirasakan setelah stadium lanjut di antaranya adalah adanya permasalahan ketika hendak membuang air kecil, bahkan pada saat buang air kecil urin akan mengandung darah dengan kuantitas urin yang sedikit. Gejala lainnya adalah pada air mani akan mengandung darah, karena kanker ini menyerang organ ginjal dan tulang maka kaki akan membengkak dengan rasa tidak nyaman pada bagian panggul bahkan tulang.

Setelah melihat pengertian tentang kanker prostat dimana penyebab kanker prostat ini belum diketahui secara pasti, ada baiknya kita melakukan tindakan pencegahan agar tidak terdeteksi terkena kanker prostat. Namun, beberapa penelitian menjelaskan bahwa penyebab dari kanker ini adalah adanya pertumbuhan yang tidak normal pada sel prostat yang menyebabkan kanker.
Tindakan pencegahan untuk menghindari resiko kanker prostat adalah merubah pola hidup menjadi lebih sehat. Salah satunya adalah memilih makanan yang kaya akan kandungan lycopene yang merupakan makanan yang dapat mencegah kanker. Salah satunya adalah tomat, dengan mengonsumsi tomat maka akan terhindar dari penyakit kanker prostat. Selain itu, melakukan olahraga secara rutin untuk menjaga kesehatan dan daya tahan tubuh sehingga sistem kekebalan tubuh dapat berfungsi dengan baik.

Demikianlah pengertian tentang kanker prostat yang bisa dijadikan pembelajaran untuk menjaga kesehatan menjadi lebih baik lagi. Semoga informasi di atas dapat bermanfaat.

Deskripsi: Pengertian tentang kanker prostat yang merupakan penyakit nomor 3 yang banyak menjadi penyebab kematian pria menyerang bagian prostat sebagai organ vital lelaki.

0 comments:

Post a Comment

: - -
Copyright © 2015 solatomo Design by SHUKAKU4RT - All Rights Reserved