Ciri-ciri Kanker Payudara Stadium Awal

https://solatomo.blogspot.com/2015/06/ciri-ciri-kanker-payudara-stadium-awal.html




Kanker payudara gejala awal bisa terjadi pada setiap wanita, karenanya sangat penting bagi kita untuk memperhatikan perubahan pada payudara. Siapa lagi yang akan memperhatikan kesehatan kita, jika bukan kita sendiri? Karenanya, periksalah payudara Anda untuk mengetahui apakah ada gejala yang mencurigakan yang harus segera ditangani.

Adapun ciri-ciri-kanker-payudara-stadium-awal bisa terlihat pada beberapa hal yang bisa kita rasakan dengan sentuhan pada payudara, yaitu adanya benjolan. Jika Anda merasakan adanya benjolan yang terdapat pada daerah ketiak dan juga payudara, maka lebih baik Anda segera konsultasikan pada dokter. Benjolan yang harus dicurigai adalah jika terasa keras, tidak berpindah tempat, hanya ada satu, keluar cairan bening, dan payudara berlesung.

Jika terjadi ukuran bentuk pada payudara Anda, ini juga merupakan salah satu ciri adanya gejala kanker payudara. Perubahan ini bisa berupa perubahan ukuran besar menjadi kecil, atau perubahan bentuk yang tiba-tiba terkulai padahal sebelumnya berbentuk mancung. Kanker payudara gejala awal juga bisa ditandai adanya kerutan pada sekitar payudara. Adapun kerutan yang mungkin menjadi ciri kanker payudara adalah kerutan pada permukaan yang terasa kasar jika disentuh tangan. Selain itu, kerutan yang terasa kasar ini hanya terjadi pada sebagian kulit tertentu saja.

Gejala kanker pada wanita yang lain bisa kita rasakan adalah keluarnya cairan dari puting padahal tidak sedang menyusui. Cairan ini terlihat putih atau bisa juga bening dan terlihat agak kental atau bisa juga encer. Atau jika cairan yang keluar berwarna merah kecokelatan maka hal ini harus segera ditangani oleh dokter.

Anda juga harus curiga dan waspada apabila mendapati puting yang masuk ke dalam, nyeri hebat pada bagian sekitar payudara, dan juga payudara yang terlihat kemerahan. Pada daerah yang berwarna kemerahan, maka akan terasa hangat seperti demam saat disentuh. Nah, jika hal ini terjadi pada Anda atau pada orang di sekitar Anda yang Anda sayangi, maka sangat mungkin kanker payudara gejala awal telah melanda Anda.

Deskripsi: Kanker payudara gejala awal sangat jelas bisa teraba oleh tangan, tidak hanya adanya benjolan saja, namun perubahan bentuk dan ukuran pada payudara perlu di waspadai.

0 comments:

Post a Comment

: - -
Copyright © 2015 solatomo Design by SHUKAKU4RT - All Rights Reserved