Pengertian tentang kanker Tiroid

https://solatomo.blogspot.com/2015/06/pengertian-tentang-kanker-tiroid.html




Pengertian tentang kanker Tiroid mungkin belum banyak yang tahu, meskipun kanker ini adalah salah satu penyakit mematikan yang bisa diderita oleh siapa saja. Ketika sel-sel pada kelenjar tiroid yaitu kelenjar pada leher yang berfungsi untuk memproduksi hormon yang bertugas sebagai pengatur metabolisme tubuh bermutasi menjadi sel kanker. Saat itulah kanker tiroid terjadi.

Sedangkan yang menjadi penyebab kanker tiroid ini adalah adanya mutasi atau perubahan genetik pada sel tiroid, bisa juga disebabkan oleh faktor keturunan. Jika salah satu orang tua memiliki riwayat tentang kanker ini, maka kemungkinan keturunannya akan menderita penyakit serupa. Selain itu, adanya penyakit ini juga bisa disebabkan oleh faktor lingkungan dan juga radiasi. Kanker tiroid ini juga bisa timbul ketika seseorang menderita penyakit tertentu seperti penyakit autoimun, penyakit graves, dan juga penyakit Hashimoto.

Pengertian tentang kanker Tiroid ini sangat penting untuk kita ketahui mengingat faktor lingkungan dan juga radiasi bisa menjadi penyebab utama terjadinya kanker. Bahkan ketika seseorang kekurangan yodium, maka ini juga bisa menjadi penyebab utamanya. Penyebab utama lainnya adalah karena penderita kekurangan enzim. Karena kurangnya enzim ini maka kebutuhan dalam tubuh tidak bisa terpenuhi secara sempurna dan semestinya.

Namun demikian, pencegahan kanker tiroid tetap bisa dilakukan tentu saja setelah mengetahui pengertian dan penyebab terjadinya kanker tiroid ini. Adapun caranya adalah dengan mengusahakan untuk selalu mencukupi kebutuhan akan yodium dan enzim. Kita juga harus selalu menjaga asupan makanan, sehingga segala kebutuhan tubuh dapat tercukupi dengan baik. Adapun makanan yang sangat baik untuk dikonsumsi antara lain daging merah, susu, garam beryodium, minyak ikan, rumput laut dan juga ikan.

Selain dengan makanan, pencegahan kanker tiroid ini juga bisa dilakukan dengan cara melakukan olahraga secara rutin sehingga tubuh selalu berada pada kondisi yang sehat. Dalam kondisi tubuh yang sehat, maka tubuh tidak akan mudah terserang penyakit. Selain dengan makanan dan juga olahraga, kita bisa mencegah penyakit tersebut dengan menghindari rokok dan juga alkohol. Kita dapat menghindari dan mencegah kanker tiroid ini terjadi setelah mengetahui pengertian tentang kanker Tiroid.

Deskripsi: Pengertian tentang kanker tiroid setelah kita ketahui diharapkan agar kita dapat mencegah timbulnya kanker dengan memenuhi kebutuhan enzim dan yodium dan olahraga.

0 comments:

Post a Comment

: - -
Copyright © 2015 solatomo Design by SHUKAKU4RT - All Rights Reserved