Pengertian tentang kanker lidah

https://solatomo.blogspot.com/2015/06/tentunya-anda-tak-asing-bukan-dengan.html




Tentunya Anda tak asing bukan dengan sebutan kanker lidah? Meskipun sama-sama menyerang rongga mulut manusia, kanker mulut dan kanker lidah memiliki perbedaan. Pengertian tentang kanker lidah adalah kanker lidah merupakan penyakit kanker yang berpusat pada area lidah seseorang meskipun pada akhirnya akan bersifat merusak organ disekitarnya. Rasa sakit dari penyakit ini dapat menyebar hingga ke tenggorokan. Mengerikan bukan?

Beberapa ciri-ciri atau gejala pengertian tentang kanker lidah yang seringkali muncul pada penderita adalah sebagai berikut:

1.Pada gejala awal kanker lidah penderita akan menemukan luka gores atau semacam sariawan di area lidah.
2.Luka tersebut semakin bertambah parah dan sulit di atasi.
3.Berawal dari bagian luka yang tidak seberapa dan semakin melebar, rasa sakit terus menyebar ke seluruh bagian rongga mulut
4.Penderita akan merasakan sulit berbicara, dan makan minum
5.Berat badan akan semakin turun secara drastis karena tidak dapat mengonsumsi makanan
6.Terjadi pendarahan pada mulut
7.Pembengkakan akan muncul dari area pipi hingga leher

Jika diperhatikan, penjelasan tentang kanker lidah ini memang memiliki banyak kemiripan dengan gejala yang ditimbulkan pada kanker mulut. Namun sekali lagi, yang membedakan keduanya adalah letak pusat sel kanker itu sendiri. Pada kanker lidah, awalnya muncul karena adanya luka atau sari awan yang tidak segera diatasi. Luka tersebut semakin bertambah parah karena tidak adanya pengobatan dan terus terinfeksi oleh bakteri, terutama bagi perokok akan sangat mudah terjangkit penyakit ini.

Mengapa perokok lebih beresiko? Hal ini karena ada beberapa zat dalam kandungan rokok yang dapat memicu terjadinya kanker. Selain itu, bagi orang-orang dengan gaya hidup buruk atau gear mengonsumsi alkohol misalnya, juga memiliki peluang besar untuk mengidap penyakit ini. Anda bisa mencegah pengertian tentang kanker lidah ini dengan selalu menjaga kebersihan rongga mulut Anda. Apabila ditemukan luka akibat tergigit saat makan atau sariawan, segera atasi dan jangan dibiarkan begitu saja. Hindari alkohol dan rokok karena keduanya juga tak baik untuk kesehatan tubuh Anda.

Description:  Pengertian tentang kanker lidah hampir sama dengan kanker mulut karena masih berada di area mulut. Begitu pula dengan gejala dan juga cara pencegahannya.

0 comments:

Post a Comment

: - -
Copyright © 2015 solatomo Design by SHUKAKU4RT - All Rights Reserved